Kumpulan Kata-Kata Ucapan Menyambut Bulan Suci Ramadhan Terbaru

Kata Kata Ucapan Menyambut Bulan Ramadhan - Ramadhan adalah bulan penuh kemuliaan dan keutamaan. Sebab di dalamnya segenap amalan kita dilipatgandakan pahalanya disisi Allah. Sehingga menjadikan ramadhan sebagai bulan yang penuh berkah, patut diupayakan oleh setiap muslim yang beriman. Sehingga kemuliaan bulan ramadhan bisa kita capai dengan sempurna.

Menggapai kemuliaan ramadhan bisa dilakukan dengan berbagai cara, dari mulai beriktikaf di siang hari tatkala puasa, berbagi rizki dengan menyediakan takjil bagi orang yang berpuasa ataupun dengan memenuhi malah di bulan ramadhan dengan amalan-amalan mulia dengan memperbanyak tahlil, tahmid dan amalan-amalan yang ditujukan untuk mengagungkan Allah subhanahu wata'ala.

Oleh karenanya kita sebagai umat muslim sudah seharusnya tidak melewatkan kemuliaan bulan ramadhan dengan kegiatan yang sia-sia, agar lebih termotivasi menjalani bulan puasa dan lebih memahami makna bulan ramadhan itu sendiri, mari kita ketahui bersama apa saja kemuliaan bulan Ramadhan, bulan penuh berkah.

Di antara sedikit kemuliaan bulan ramadhan adalah sebagai berikut :

1. Bulan Diturunkannya Al-Quran

Bulan Ramadhan merupakan bulan dimana kitab suci umat Islam (Al-Qur’an) pertamakali diturunkan. Sesuai dengan QS. Al-Baqarah 185 yang artinya:
“Beberapa hari yang ditentukan itu ialah bulan Ramadhan, bulan yang di dalamnya diturunkan (permulaan) Al-Quran sebagai petunjuk bagi manusia dan penjelasan-penjelasan mengenai petunjuk itu dan pembeda (antara yang hak dan yang batil).”

2. Amal Sholeh Yang Berlipat Ganda

Sebagai umat Islam yang menjalankan amalan sholeh dan kewajiban seorang muslim pada bulan ramadhan akan mendapatkan balasan berlipat ganda, sampai sebagai 70 kali lipat sebagaimana terdapat dalam Hadist:
Khutbah Rasululah saw pada akhir bulan Sa`ban “Hai manusia, bulan yang agung, bulan yang penuh berkah telah menaung. Bulan yang didalamnya ada suatu malam yang lebih baik dari seribu bulan. Bulan yang padanya Allah mewajibkan berpuasa. Qiyamullail disunnahkan. Barang siapa yang pada bulan itu mendekatkan diri kepada Allah dengan suatu kebaikan, nilainya seperti orang yang melakukan perbuatan yang diwajibkan pada bulan lainnya. Dan barang siapa yang melakukan suatu kewajiban pada bulan itu,nilainya sama dengan tujuh puluh kali lipat dari kewajiban yang dilakukannya pada bulan lainnya. Keutamaan sedekah adalah sedekah pada bulan Ramadhan (HR. Bukhori-Muslim).

3. Bulan Pernuh Keberkahan

Pada bulan puasa seorang muslim berkesempatan untuk kembali ke jalan yang baik dan mendapat keberkahan yang nilainya sama dengan seribu bulan. Maka bila seorang muslim pada bulan puasa saja tidak juga memanfaatkan kesempatannya, bulan lain kemungkinan akan lebih buruk lagi. seperti hadits dibawah ini:
“Sesungguhnya telah datang kepadamu bulan yang penuh berkah. Allah mewajibkan kamu berpuasa, karena dibuka pintu- pintu surga, ditutup pintu-pintu neraka, dan dibelenggu syaitan- syaitan, serta akan dijumpai suatu malam yang nilainya lebih berharga dari seribu bulan. Barangsiapa yang tidak berhasil memperoleh kebaikannya, sungguh tiadalah ia akan mendapatkan itu untuk selama-lamanya.” (HR Ahmad, An-Nasa’l, dan Baihaqi).

4. Ramadhan Bulan Pengampunan Dosa

Pada bulan Ramadhan juga seorang muslim berkesempatan untuk meraih pahala sebanyak-banyaknya, bahkan ibadah yang sempurna pada bulan puasa akan menjadikan seorang muslim suci kembali bagaikan bayi yang baru lahir. Sesuai Hadist Shahih:

“Barangsiapa yang berpuasa Ramadhan karena iman dan ihtisab, maka akan diampuni dosa-dosanya yang lalu.” (HR. Bukhari)
“Shalat yang lima waktu, dari jumat ke jumat, dan Ramadhan ke Ramadhan, merupakan penghapus dosa di antara mereka, jika dia menjauhi dosa-dosa besar.” (HR. Muslim)

5. Pintu Surga Dibuka, Pintu Neraka Ditutup

Selebar-lebarnya pintu untuk kembali ke jalan yang lurus pada bulan Ramadhan dibuka bagi umat Islam. Sesuai Hadist dibawah ini:
“Jika datang Ramadhan, maka dibukalah pintu-pintu surga, ditutup pintu-pintu neraka dan syetan dibelenggu.” (HR. Muslim)

6. Bulan yang Mendidik untuk Mencapai Ketaqwaan

Menahan haus, lapar dan amarah merupakan jalan menuju sifat-sifat sabar yang taqwa. Itulah mengapa berpuasa sebulan penuh pada Ramadhan dapat membimbing umat Islam mencapai ketawaan. Sesuai surat dalam Al-Quran yang artinya:
“Hai orang-orang yang beriman diwajibkan atas kamu berpuasa sebagaimana telah diwajibkan atas orang-orang yang sebelum kamu agar kamu bertaqwa” (QS. Al Baqarah 183)

7. Terdapat Malam Lailatul Qadar

Malam 10 hari terakhir pada bulan Ramadhan merupakan waktu-waktu yang diantaranya terdapat malam Lailatul Qadar, dimana malam tersebut baik diisi doa-doa yang baik dan mukjizat dapat turun pada umat Islam pada malam Lailatul Qadar tersebut.

“Sesungguhnya Kami telah menurunkannya (Al Quran) pada lailatul qadar (malam kemuliaan). Dan tahukah kamu apakah malam kemuliaan itu? Malam kemuliaan itu lebih baik dari seribu bulan.” (QS. Al Qadr 1-3)
Demikian 7 Kemuliaan Bulan Ramdhan  yang dijanjikan Allah kepada hamba-hambanya yang beriman. Semoga kita dapat meraih kemuliaan bulan ramadhan tersebut dengan sempurna. Amiin

Kumpulan Kata Kata Ramadhan 1438 H/2017 M

Kumpulan Kata-Kata Ucapan Menyambut Bulan Suci Ramadhan Terbaru

Bila semua HARTA yaitu RACUN jadi ZAKAT-lah penawarnya,
Bila semua UMUR yaitu DOSA jadi TAQWA serta TOBAT lah obatnya,
Bila semua BULAN yaitu NODA maka RAMADHAN lah pemutihnya, MOHON MAAF LAHIR serta BATHIN, SELAMAT MENUNAIKAN IBADAH PUASA.
“Suara Bedug ditabuh mengawali datangnya bulan suci Bulan penuh berkah dan ampunan-NYA, selamat menjalankan ibadah puasa. Semoga kembali suci dihari Idul Fitri nanti.”
Nafaspun menjadi tasbih bahkan tidurpun menjadi ibadah, amal diterima dan doa-doa pun dijabah bagi orang yang berpuasa dan rajin membaca Kitab suciNya di bulan ramadhan….Ya Marhaban ya Ramadhan,,,,mohon maaf lahir dan bathin,,,,selamat menjalankan ibadah PUASA 2016.
“Matahari berdzikir, angin bertasbih dan pepohonan memuji keagungan-Mu. Semua menyambut datangnya malam Seribu Bulan. Selamat datang Ramadhan, Selamat beribadah puasa. Mohon Maaf Lahir dan Bathin.”
Suara Bedug ditabuh mengawali datangnya bulan suci Bulan penuh berkah dan ampunan-NYA. Saatnya untuk membersihkan jiwa-jiwa yang selama ini penuh dengan jelaga yang begitu hitam. Saatnya kita memahami makna bulan untuk penyucian diri. bersama kita leburkan segala dosa. Dengan puasa mari kita sambut keagungan Lailatul Qadar. Agar kita bisa meraih kemenangan. Menuju surgaNya..
“Jika hati seputih awan jangan biarkan ia mendung, jika hati seindah bulan hiasi dengan senyuman, marhaban ya ramadhan, selamat menunaikan ibadah puasa mohon maaf lahir dan bathin.”

Ku awali dengan kata bismillah, untuk menyambut bulan yang penuh berkah.
Yuk sama-sama kita tingkatkan keimanan dan taqwa, semoga di ampuni segala dosa dan terhindar dari siksa api neraka.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa.

Marhaban ya Ramadhan.
Pucuk selasih bertunas menjulang, dahannya patah tolong betulkan.
Puasa Ramadhan kembali datang, salah dan khilaf mohon dimaafkan.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa.
Puasa Ramadhan telah tiba, semua umat menyambut gembira.
Berharap mendapatkan pahala dan ampunan-NYA.
Agar kelak dapat masuk syurga..
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa.

Perkataan yang indah adalah "ALLAH"
Lagu yang merdu adalah "ADZAN"
Media yang terbaik adalah "AL-QUR'AN"
Senam yang sehat adalah "SHALAT"
Diet yang sempurna adalah "PUASA"
Kebersihan yang menyegarkan adalah "WUDHU"
Perjalanan yang indah adalah "HAJI"
Khayalan yang baik adalah ingat akan "DOSA & TAUBAT"
Semoga bulan yang suci penuh berkah dan ampunan ini bisa membawa iman dan takwa.. Amiin..
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa.
11 bln banyak kata sudah di ucapkan dan dilontarkan tak semua menyejukan
11 bln banyak prilaku yang sudah dibuat dan diciptakan tak semua menyenangkan
11 bln banyak keluhan, kebencian, kebohongan menjadi bagian dari diri
Mari kita memaafkan, mohon maaf lahir dan batin

Mungkin hari-hari yang lewat telah menyisakan sebersit kenangan yang tak terlupa.
Ada salah, ada khilaf, ada dosa yang mengikuti perjalanan hari – hari itu.
Agar tak ada sesal, tak ada dendam, tak ada penyesalan.
Mari kita sama-sama sucikan hati, diri, dan jiwa kita.
Marhaban Yaa Ramadhan.

Makan bubur semangkuk berdua, pagi sahur sorenya buka.
Lauk telur enak rasanya, niatnya luhur jalankan puasa.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa.
Marhaban Ya ramadhan 1436 Hijriyah
Tanpa terasa....
2 hari lagi Nafas ini menjadi "TASBIH"
2 hari lagi Tidur ini akan menjadi "IBADAH"
2 hari lagi Dosa ini akan "DIIJABAH"
2 hari lagi "PAHALA" kita akan dilipat gandakan
Itu semua tidak akan terjadi tanpa maaf tulus dan ikhlas dari lubuk hati yang paling dalam.....
Izinkan segenap Tim of eMadura.com mengucapkan mohon maaf lahir dan batin
Lisan yang tidak berkenan...
janji yang terbaikan...
hati yang berprasangka, dan semua sikap yang mungkin kurang tepat
Mohon maaf atas segala kekhilafan selama ini
Semoga ibadah ramadhan tahun ini lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya 
Semua yang kulakukan adalah untuk kebahagianmu.
Segalanya adalah untukmu.
Hanya saja aku bukan lelaki yang sempurna.
Selalu saja ada kata dan kesalahan.
Yang mungkin bisa menyakiti hatimu.
Selamat berpuasa sayang, terimalah maafku.
Bersama 1000 cinta, Aa.

Ucapan Selamat Menyambut Bulan Ramadhan

Kumpulan Kata-Kata Ucapan Menyambut Bulan Suci Ramadhan Terbaru
Marhaban ya Ramadhan.
Selamat datang bulan suci, namamu senantiasa di hati, kedatanganmu selalu dinanti, pahala dan ganjaranmu ramai dicari, ibadahmu diberkati, dan kepergianmu ditangisi.
Selamat menggapai ridho illahi.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa.

Jika semua harta adalah racun, maka zakatlah penawarnya.
Jika seluruh umur adalah dosa, maka tobatlah obatnya.
Jika seluruh bulan adalah noda, maka Ramadhanlah pemutihnya.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa
Mencuci tangan di pinggir telaga, pohon serumpun indah di tepiannya.
Bulan suci Ramadhan hampirlah tiba, mohon maaf dan ampun ku pinta.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa.

Jika hati ini seringkali jengkel, jadikanlah ia sejernih XL.
Jika hati ini seringkali iri, jadikanlah ia secerah MENTARI.
Jika hati ini seringkali dendam, jadikan ia penuh kemesraan FREN.
Jika hati ini seringkali dengki, jadikan ia penuh SIMPATI.
Selamat datang bulan Ramadhan.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa.

Seiring terbenam mentari di akhir Sya'ban, tibalah kini bulan Ramadhan.
Pesan ini sebagai pengganti jabat tangan, tuk memohonkan maaf dari kekhilafan.
Marhaban ya Ramadhan.
Selamat datang bulan Ramadhan.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa.
Hidup ini hanya sebentar lagi.
Bentar marah, bentar ketawa.
Betar berduit, bentar boke.
Bentar senang, bentar susah.
ooo ye, bentar lagi bulan puasa.
Met ramadhan, mohon maaf lahir bathin.

Perkataan yg indah adlh “ALLAH”
Lagu yg merdu adlh “ADZAN”
Media yg terbaik adlh “AL QUR’AN”
Senam yg sehat adlh “SHALAT”
Diet yg sempurna adlh “PUASA”
Kebersihan yg menyegarkan adlh “WUDHU”
Perjalanan yg indah adlh “HAJI”
Khayalan yg baik adlh ingat akan “DOSA & TAUBAT”
Mudah2an bln yg suci ini bs membawa iman dan takwa, Aamiin..

Ke kota jakarta hari selasa.
Pulang pergi naik kereta.
s’hari lg kt puasa.
Mohon mf kalo ada salah kata.
Marhaban Ya Ramadhan.

Andai semua HARTA adalah RACUN.
Maka ZAKATlah penawarnya.
Jika seluruh UMUR adalah DOSA.
Maka TAQWA & TOBAT obatnya.
Jika semua BULAN adalah NODA.
Maka RAMADHAN adalah pembersihnya.
Marhaban Ya Ramadhan.
Ya Allah..
Perkayalah saudaraku ini dengan keilmuan, hiasi hatinya dengan kesabaran, muliakan wajahnya dengan ketakwaan, perindahlah fisiknya dengan kesehatan, serta terimalah amal ibadahnya dengan kelipatgandaan.
Karena hanya Engkau Dzat Penguasa Sekalian Alam..
Marhaban ya Ramadhan.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa.
Dalam kerendahan hati ada ketinggian budi.
Dalam kemiskinan harta ada kekayaan jiwa.
Hidup ini terasa indah jika ada saling memaafkan.
Marhaban ya Ramadhan.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa.
Sunyi tak berarti hilang.
Diam tak berarti lupa.
Jauh tak berarti putus.
Retak tak berarti pecah.
Semua insan tak luput dari khilaf dan dosa.
Mari kita sambut bulan yang penuh ampunan ini dengan hati yang bersih tuk saling memaafkan dan mencari pahala.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa.
Jika langkahku membekas lara, kataku merangkai dusta, lakuku menoreh luka, dari jeritan lubuk bathinku dengan ketulusan hatiku ku ucapkan : "Mohon Maaf Lahir Dan Batin.."
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa.
Jika hati seputih awan jangan biarkan ia mendung.
Jika hati seindah bulan, hiasi ia dengan senyuman.
Marhaban ya Ramadhan.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa.
Putus cinta bikin galau, status lucu bikin ketawa.
Walau puasa di musim kemarau, tetap semangat dan jangan pernah putus asa.
Marhaban ya Ramadhan.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa.
Sebelum cahaya padam, sebelum hidup berakhir, sebelum pintu tobat tertutup, dan sebelum Ramadhan datang ku ucapkan : "Mohon Maaf Lahir Dan Batin.."
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa.
Sebentar lagi bulan Ramadhan datang..
KAWIN yuk..!!
K = Kurangi dosa.
A = Awali perbuatan dengan do'a.
W = Waktunya nambah pahala.
I = Ingat hidup hanya sementara.
N = Niatkan untuk masuk surga.
Marhaban ya Ramadhan.
Kirimkan ke yang lain ya, biar kita KAWIN rame-rame..
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa.Seputih kapas sebening embun seindah mentari
Dengan setulus hati izinkan kami bermurah hati
Untuk mengatakan Marhaban ya Ramadhan bulan yang suci
Selamat berpuasa dengan sepenuh hati
Mohon maaf atas segala kekhilfan diri ini
Mengingat Kata yang Salah.
Hati yang Berprasangka.
Janji yang terlupakan.
Sikap dan Sifat yang menyakitkan.
Di hari ini ijinkanlah ku juga mengucapkan.
Mohon maaf LAHIR DAN BATHIN.
Marhaban yaa Ramadhan
Pucuk selasih bertunas menjulang dahannya patah tolong betulkan.
Puasa Ramadhan kembali menjelang, salah dan khilaf mohon dimaafkan.
Selamat Menunaikan Ibadah puasa.
Matahari berdzikir.
Angin bertasbih dan pepohonan memuji keagungan-Mu.
Semua menyambut datangnya malam Seribu Bulan.
Selamat datang Ramadhan.
Selamat beribadah puasa.
Mohon Maaf Lahir dan Bathin.
Marhaban ya Ramadhan…
ya Allah, kusaMbut dtg’y buLan pEnuh ampUnanmu dg sUka dLam diri beRlumUr doSa
bErharap maMpu m’jaLankn smw pErintahmu dan kembaLi fitrah
Maafkan khilafku, ikhlaskan salahku, dan sepenuh hati karnaNya…
smg tiap langkah kaki kita mdptkn ridloNya… selamat Ramadhan.
Jika HATI sejernih AIR, jangan biarkan ia keruh
Jika HATI seputih AWAN, jangan biarkan ia mendung
Jika HATI seindah BULAN, hiasi ia dengan IMAN
Dibulan yg suci ini ijinkan kami sekeluarga ” MOHAN MAAF LAHIR & BATHIN”
Gelap malamMU ku terjaga.
KarnaMU ku bergerak melangkah menuju mentariMU.
Kusambut pemberianMU.
Dengan harapan kudapat keridoanMU.
Selamat menunaikan Ibadah Puasa Bulan Ramadhan 1436 Hijriyah / 2015 Masehi Sms Ramadhan
bedeh raksasa melleh pulsa..
tak egeressah lah bulen puasah…
manuk kaka; tua kok nungko' e jendela....
jek kaloppaeh pabennyak pahala....
bedeh kates ekakakn jerapah....
saporanah mun bedeh sala....
happy ramadhan !
Ramadhan Terbaik
Perkataan yg indah adlh ALLAH
Lagu yg merdu adlh ADZAN
Media yg terbaik adlh AL QURAN
Senam yg sehat adlh SHALAT
Diet yg sempurna adlh PUASA
Kebersihan yg menyegarkan adlh WUDHU
Perjalanan yg indah adlh HAJI
Khayalan yg baik adlh ingat akan DOSA&TAUBAT
Marhaban Ya Romadhan
Bile Cande Membuat Ketawe
Hati Bhgie Wajah Cerie
Maaf Dpinte Segale Dose
Smbut Gmbire Puase Yang Mulie
Marhaban Ya Ramadhan 1436H
M’f lhr n bthin
1 month of ramadan
Wishing u 1 month of ramadan,
4 weeks of barkat,
30 days of forgiveness,
720 hours of guidance,
43200 minutes of purification,
2592000 secs of Nuur..!!
Selamat Ramadan 1436H
RAMADAN RECIPE
A Glass of Care
A Plate of Luv
A Spoon of Peace
A Fork of Truth &
A Bowl of Duaas.
Mix with spices of QURAAN.
Enjoy This Meal.
HAPPY RAMADHAN 1436 H
Istiqamah di jalan-Nya
Melihat segalanya dengan hati yang bersih, tanpa mengharap pujian sesama. Semoga menjadi Ramadhan yang berkah,& berdo’amengharap istiqamah di jalan-Nya.Taqabalallahu Minna Waminkum… Selamat Ramadhan 1436 H.
Sms Keren Selamat Puasa Ramadhan Untuk Pacar
Marhaban ya rhamadan… ya Allah, kusaMbut dtg’y buLan pEnuh ampUnanmu dg sUka dLam diri beRlumUr doSa, bErharap maMpu m’jaLankn smw pErintahmu dan kembaLi fitrah. Maafkan khilafku, ikhlaskan salahku, [nama pacar kamu] yg kucintai dg hati dan sepenuh hati karnaNya… smg tiap langkah kaki kita mdptkn ridloNya…selamat Ramadhan 1436 H
MarHaban ya Ramadhan…
MarHaban ya Ramadhan…Telah t’buka gerbang Rajab,t’bentang jalan Sya’ban mari kita bersiap menanti hampran taman “RamaDhan” seLamat melangkah mmasukinya.. buLan yang penUh ujian sEmoga kita berhasil mEmenaNgkannya .. MOHON MAAF LAHIR & BATHIN
Sms Ramadhan
Ya Allah……
Perkayalah Saudaraku ini dengan keilmuan
Hiasi hatinya dengan kesabaran
Muliakan wajahnya dengan ketaqwaan
Perindalah fisiknya dengan kesehatan
Serta terimalah amal ibadahnya dengan kelipat gandaan
Karena hanya Engkau Dzat penguasa sekalian alam
Marhaban Ya Ramadhan,,,,,,,,
Mohon maaf lahir dan bathin…..
Hidup ini hanya sebentar..
Hidup ini hanya sebentar..
bentar marah,bentar ketawa
betar berduit,bentar boke
bentar senang,bentar susah
ooo ye…bentar lagi bulan puasa
met ramadhan.. mohon maaf lahir bathin..
marhaban ya ramadhan.,
jika hati seputih awan jangan biarkan ia mendung.,
jika hati seindah bulan hiasi dengan senyuman.,
marhaban ya ramadhan.,
selamat menunaikan ibadah puasa mohon maaf lahir dan bathin…
SELAMAT MENUNAIKAN IBADAH PUASA.
Jika semua HARTA adalah RACUN maka ZAKAT-lah penawarnya,
Jika seluruh UMUR adalah DOSA maka TAQWA&TOBAT lah obatnya,
Jika seluruh BULAN adalah NODA maka RAMADHAN lah pemutihnya,MOHON MAAF LAHIR&BATHIN,SELAMAT MENUNAIKAN IBADAH PUASA.
Sms-Ramadhan-Sms-Puasa
Esok adalah harapan sekarang adalah pengalaman kemarin adalah kenangan…yang tak luput dari kekhilafan mohon maaf lahir dan Batin., Semoga RAMADHAN kali ini lebih baik dari RAMADHAN tahun lalu.. amin….

0 Response to "Kumpulan Kata-Kata Ucapan Menyambut Bulan Suci Ramadhan Terbaru"

Posting Komentar